- 2 min read

Toko Oleh-Oleh Murah di Jepang

Bingung mencari oleh-oleh murah di Jepang?

Setiap kali kita pergi keluar negeri ada saja yang terpikir untuk mengoleh-olehi teman ataupun keluarga. Hidup atau sekedar liburan di negara dengan biaya hidup tinggi seperti Jepang tentunya harus pandai menyiasati budget agar bisa mendapatkan barang yang cukup untuk dibawa pulang. Budget Shopping atau belanja murah bisa dilakukan di Jepang asal kamu tau caranya. Kalau cuma punya waktu sebentar dan bingung dengan begitu banyak pilihan tempat belanja, toko berikut bisa dijadikan referensi. Barang yang dijual selain murah juga sangat kawaii ( cute) sehingga kamu bisa menghemat biaya traveling plus punya kenang-kenangan yang bisa dibagi.

1. 100 Yen Shop

Ini adalah sejenis toko diskon yang menjual berbagai product dengan harga 108 Yen ( 100Yen plus 8 persen pajak). Ada ribuan toko 100Yen yang tersebar mulai dari ukuran bertingkat seperti department store atau hanya sebuah toko kecil di sudut jalan. Salah satu yang terbesar di pusat kota Tokyo adalah didaerah Harajuku Takeshita Dori, hanya beberapa langkah dari Statiun Harajuku. Produk yang ditawarkan mulai dari makanan, alat rumah tangga, stationary, cinderamata, pernak-pernik dan masih banyak lagi.

2. Daiso

Ini adalah nama lain dari toko 100Yen. Diluncurkan di Jepang pada tahun 1970an dan kemudian menjadi fenomena belanja murah. Mereka mengambil langsung barang dari produsen sehingga harganya sangat affordable. Di tempat ini semua yang dipikirkan untuk oleh-oleh pasti ada. Coklat, permen, kue jepang, alat-alat tulis yang lucu-lucu hingga terkadang barang-barang untuk musim dingin yang dimulai tersedia di musim gugur sampai awal musim semi. Tidak perlu khawatir karena paling mahal pun hanya berkisar sekitar 315 Yen. Gerai terbesar terletak di Harajuku, Sakae Nagoya dan Daiso Sapporo.

3. 3 Coins Shop

Pada dasarnya 3 Coins shop merupakan inovasi dari toko 100Yen namun dengan harga dan kualitas barang yang lebih mahal. Rata-rata harga dibandrol mulai dari 300Yen dan sudah termasuk pajak. Kalau senang dengan pernak pernik dekorasi rumah, 3 Coins lebih bervariasi dan produknya sedikit lebih berkelas. Anda dapat menemukan 3 Coins di daerah perbelanjaan popular seperti Shibuya, Shinjuku Lumine EST, Ikeburoko City. Dan hanya dengan 3 coins sudah dapat mendekorasi rumah dengan anggaran yang rendah.

Nah, masih bingung cari oleh-oleh murah ketika berlibur ke Jepang ?

0
3
Was this article helpful?
Help us improve the site
Give Feedback

Leave a comment

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.