- 2 min read

Keliling Nagoya dengan Satu Tiket

Jalan-jalan murah di Nagoya bukan tidak mungkin

Satu hal yang membuat pengeluaran ketika berada di Jepang terasa sangat mahal adalah soal transportasi. Saya saja kadang mengeluh terutama ketika kita memilih Tokyo sebagai tempat tinggal. Sebagai contoh untuk sekali perjalan yang paling murah menggunakan subway adalah sekitar 160 Yen. Jadi bayangkan kalau dalam sehari kita ingin mengunjungi beberapa tempat. Belum lagi persoalan gonta ganti jalur kereta yang cukup pusing buat pemula.

Tapi tidak usah khawatir. Pemerintah Jepang memang sangat memanjakan turis- turis asing yaitu dengan memberikanpaket day pass. Salah satunya adalah Japan Railway (JR) Pass. Kalau memang mau puas jalan- jalan ada baiknya memang langsung membeli day pass. Salah satu kota yang paling bersahabat untuk berjalan-jalan puas seharian tanpa perlu memikirkan soal mahalnya transportasi dan keribetan jalur kereta adalah Nagoya.

Nagoya adalah ibukota perfektur Aichi, merupakan kota keempat terbesar di Jepang. Dari Tokyo bisa menggunakan Shinkasen dengan waktu 1,5 jam atau bus kurang lebih 5 jam. Nagoya juga memiliki bandara international Chubu Centrair yang terletak 35km sebelah selatan kota Nagoya, tepatnya di Tokoname. Di kota Nagoya system transportasi menggunakan kereta jauh lebih mudah. Jalurnya tidak seramai dan sebanyak di Tokyo, dan rata-rata di stationnya cukup sepi karena ritme kerja lebih santai dibandingkan dengan Tokyo.

Lebih mudah lagi hanya dengan 740 Yen kita sudah bisa berkeliling dari satu tempat ke tempat lain. Ya, itu harga oneday pass tiket pada hari kerja. Sementara di akhir pekan lebih murah lagi yaitu 600Yen. Jadi kamu bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus dalam sehari. Dan kebanyakan tempat-tempat wisata letaknya tidak jauh dari station kereta. Contohnya ke Nagoya Castle. Begitu keluar station kita langsung berjalan kaki sedikit ke tempat wisata yang menjadi ikon kota Nagoya tersebut.

Nagoya subway hanya memiliki 6 jalur yaitu Higashimaya, Meijo, Meiko, Tsurumai, Sakuradori dan Kumidaii. Rute jalur bisa kamu dapatkan di setiap station dengan petunjuk yang lebih jelas. Bahkan saya bisa bilang di Nagoya ini semua petunjuk lebih jelas daripada di Tokyo. Di Tokyo masih ada kita lihat yang hanya menggunakan bahasa Jepang.

Nah kalau kamu punya cukup waktu untuk berkeliling Nagoya baik mengunjungi tempat wisata, mencicip kuliner, belanja, atau hanya ingin menamati aktivitas di Sakae, pusat keramaian Nagoya kamu wajib membeli oneday pass ini. Selain menghemat biaya tentunya menghemat waktu karena kita tidak perlu antri di mesin tiket.

0
0
Was this article helpful?
Help us improve the site
Give Feedback

Leave a comment

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.