- 2 min read

Kawasan 'Hipster' di Tokyo

Temukan keseruan jalan-jalan di Dakainyama

Bagi Anda yang ingin mencari kawasan 'hipster' maka inilah saatnya jalan-jalan di Dakainyama, Tokyo. Kawasan yang satu ini sangat hidup, salah satu pusat fashion, kafe dan bar keren menjamur, serta merupakan lokasi tempat tinggal kalangan berkelas Tokyo. Suatu sore, saya berkesempatan untuk jalan-jalan di kawasan ‘hipster’ ini. Apa saja yang saya temui? Simak di sini!

Dakaiyama bisa dibilang juga sebagai tempat sumber fashion terkini dan menjadi tempat kalangan elit di Tokyo. Letaknya sangat dekat dari Shibuya namun kawasan ini sangat lah tenang dan tak ramai layaknya Shibuya. Dakainyama juga diisi oleh kedutaan besar, rumah dari para warga asing, dan kawasan ini memiliki atmosfer layaknya di luar negeri (negara barat).

Kawasan ini memiliki tiga jalan utama yang dimulai dari Stasiun Daikanyama, Hachiman-dori yang membawa Anda ke Shibuya, Kyu Yamate-dori yang akan membawa Anda ke Komaba, serta Komazawa-dori yang mengantarkan Anda ke Ebisu. Di antara jalan-jalan utama tersebut, Anda bisa menemukan Hillside Terrace yang merupakan simbol dari Daikanyama, toko-toko yang unik, dan tempat makan cantik nan berkelas. Tentu kawasan ini memiliki sisi pejalan kaki yang nyaman, ditemani dengan nuansa hijau pepohonan.

Ketika jalan-jalan di sini, sana menemukan banyak sudut yang ‘Instagram’ banget. Mulai dari kafe-kafe yang menggoda untuk didatangi, hingga sudut pertokoan yang tak biasa. Salah satu kafe yang saya datangi adalah Mocha Coffee. Letaknya sangat terpencil di dalam sudut kecil namun sepertinya tempat ini cukup terkenal. Tempat yang satu ini khusus menyajikan kopi bergaya Yaman, beserta hidangan lokalnya.

Selain itu, saya juga mendapatkan inspirasi dari fashion terkini. Ada juga toko Onitsuka Tiger, salah stau brand sepatu favorit saya. Tak ketinggalan, toko buku Tsutaya klasik namun memiliki desain moderen. Wah.. pasti bagi Anda yang suka buku dan musik, akan senang sekali untuk berkunjung ke sini.

Membutuhkan waktu satu hingga dua jam untuk berjalan-jalan di sini. Meskipun begitu, tak terasa capek karena jalanannya nyaman dan kawasan ini tak ramai, jadi tidak bising dan dipusingkan oleh keramaian seperti jalan-jalan di Shibuya.

Stasiun Daikanyama terletak di jalur Tokyu Toyoko dari Shibuya. Jalur ini juga menghubungkan Shibuya dengan Yokohama. Selain itu, kawasan ini juga bisa diakses dari Stasiun Ebisu di Jalur JR Yamanote, sehingga cukup mudah dicapai dari berbagai tempat.

1
2
Was this article helpful?
Help us improve the site
Give Feedback

Leave a comment

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.